Penyebab Mata Minus dan Cara Menyembuhkan Secara Alami

Jika anda salah satu penderita mata minus, Maka ketahui cara menghilangkan mata minus dengan alami agar anda bisa melihat objek dengan jelas tanpa bantuan kacamata. Sebenarnya, mata minus dibedakan menjadi 2 (dua), yaitu rabun jauh (miopi) dan rabun dekat (hipermetropi).

Penyebab Mata Minus dan Cara Menyembuhkan Secara Alami


Mata minus sendiri merupakan kondisi dimana mata tidak bisa menangkap bayangan objek yang jatuh di retina, Tetapi mata akan menangkapnya di depan retina. Jadi kondisi mata minus hanya bisa melihat objek dengan jelas dari jarak dekat.

Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Menghilangkan Mata Minus?

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi mata menjadi minus. Pertama, faktor keturunan, dimana orang tua juga pernah mengalami mata minus. Namun hal ini masih bisa disembuhkan.

Kedua, karena kebiasaan buruk seperti membaca sambil tiduran, membaca dengan cahaya yang kurang, dan sering melihat layar baik gadget atau komputer dalam waktu yang lama. Faktor terakhir adalah pola makan yang tidak baik, dimana makanan yang dimakan tidak mengandung vitamin A yang bisa mencegah terjadinya mata minus.

Beberapa Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Perlu anda ketahui jika rabun jauh merupakan keadaan mata yang tidak bisa melihat untuk objek jauh, sedangkan rabun dekat adalah mata tidak bisa melihat objek dari dekat. Jarak pandangan mata yang normal adalah 30cm.

Jika anda tidak melihat dengan jarak ini, maka mata anda mengalami minus. Cara menghilangkan mata minus, bisa dilakukan cara alami seperti setelah bangun tidur berusaha untuk melihat objek dengan jarak jauh kurang lebih 5 menitan.

Cara ini bisa meningkatkan fokus mata, bisa juga dengan olahraga yaitu dengan menggerakkan bola mata searah jarum jam 5 kali sehari. Lakukan pemijatan mata mulai dari pelipis menggunakan jari sebanyak 20 kali gerakan dengan memutar.

Jika mata mulai lelah, kita dapat menggunakan mentimun untuk mengembalikan kesegaran mata. Caranya dengan memotong mentimun dan diletakkan pada mata sambil berbaring.

Konsumsi Buah dan Sayur yang Mengandung Vitamin A

Selanjutnya, bisa dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A dan C, seperti wortel, brokoli, tomat, bayam, dan masih banyak lagi.

Konsumsi dua gelas jus wortel setiap hari dalam waktu satu bulan, Ini akan membuat penglihatan penderita mata minus akan meningkat dengan signifikan.

Selain itu, anda juga bisa konsumsi jus buah bit. Supaya lebih segar, anda juga bisa mencampurnya dengan wortel dan buah belimbing. Jus buah ini kaya manfaat sebagai cara menghilangkan mata minus yang anda derita.

Terapi Lilin

Terapi lilin disinyalir mampu mengobati mata minus dengan cepat. Cara yang perlu dilakukan juga mudah, Anda cukup menyalakan sebatang lilin Kemudian anda dapat menatap lilin selama beberapa menit. Saat proses itu berlangsung, usahakan anda tidak berkedip.

Tataplah lilin hingga air mata anda keluar, Setelah itu hentikan proses menatap lilin tersebut. Supaya anda mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda dapat melakukan cara ini selama beberapa kali dalam waktu seminggu.

Meski demikian, anda harus ingat satu hal. Jangan sampai anda melakukan terapi lilin ini setiap hari. Hal ini justru tidak baik untuk kesehatan mata anda.

Mengkonsumsi Lidah Buaya

Selama ini lidah buaya dikenal sangat bagus untuk kesehatan kulit dan rambut. Tetapi ternyata, lidah buaya juga dapat anda konsumsi. Ketika anda mengkonsumsi lidah buaya, ini bisa menjadi cara bagi anda untuk mengobati mata minus secara alami.

Baca Juga : Terbaru, Inilah Vitamin yang Sangat di Butuhkan Para Lansia

Anda dapat mengkonsumsi lidah buaya dalam bentuk jus, Paling tidak dalam waktu satu minggu anda rutin mengkonsumsinya. Bila kurang suka dengan rasanya, maka anda bisa mencampurkannya dengan lemon atau madu. Ini bisa menjadi cara menghilangkan mata minus yang cukup efektif dan patut anda coba.

0 Response to "Penyebab Mata Minus dan Cara Menyembuhkan Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel