Pengisian Baterai Berteknologi Angin Untuk Smartphone

Telah kita ketahui bahwa kecanggihan teknologi saat ini memang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, pasalnya kini telah muncul sebuah pengisian Baterai berteknologi Angin untuk Smartphone.

Pengisian Baterai Berteknologi Angin Semakin Mempermudah Kehidupan
ilustrasi, pixabay

Teknologi ini sangat memudahkan anda ketika pergi berlibur ke tempat terpencil yang tidak tersedia sumber listrik, Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi ketika ingin mengisi baterai smartphone, karena  Komunikasi dengan keluarga di rumah akan tetap terjaga.

Beberapa Alat Pengisian Baterai Berteknologi Angin yang Canggih

Perkembangan zaman membuat kita semakin mudah menjalani kehidupan, Dengan munculnya teknologi canggih berupa alat-alat yang dapat mengisi baterai smartphone hanya dengan menggunakan bantuan angin. Karena Walaupun bukan di tempat terpencil sekalipun, kadang cukup susah untuk mencari sumber listrik. Maka Untuk itulah, alat-alat ini hadir untuk memudahkan kita untuk mengisi Baterai sehari-hari.

Micro Wind Turbin

Alat ini diperkenalkan oleh kreator dan desainer inovasi yang bernama Nils Ferber. Cara kerjanya seperti turbin mini dengan menghimpun energi listrik dari pola gerakan angin yang tertangkap di layar. Awalnya turbin ini memiliki berat 1kg namun telah dipangkas sampai 40 persen. Mengusung basis turbin angin, membuat energi yang dihasilkan berasal dari faktor kecepatan angin.

Alat ini bisa menghasilkan output konstan sebesar 5 watt apabila angin bertiup pada kecepatan 18 km per jam, Energi yang telah dihasilkan nantinya akan disalurkan untuk mengisi baterai smartphone melalui port USB. Selain itu, perangkat konsolnya bisa menyimpan energi hingga 24 wh pada baterai pack. Inilah Salah satu alat pengisian baterai berteknologi angin yang bisa anda jadikan sebagai rekomendasi.

Aero E Wind Power Generator

Kali ini merupakan alat berbasis tenaga angin yang dibuat oleh Lance Cassidy. Jika menggunakan alat ini, baterai smartphone akan terisi ulang tanpa harus menggunakan arus listrik. Cara kerjanya yaitu arus listrik yang berasal dari energi yang terkonversi oleh angin akan disalurkan secara nirkabel melalui induksi.

Cukup dengan meletakkan smartphone pada pad yang tersedia, lalu tancapkan pad ke jendela rumah. Nantinya turbin akan memancarkan daya secara nirkabel ke saku pengisian, dan Akhirnya ponsel anda akan terisi penuh dan siap untuk dipakai kembali.

Trinity

Sebuah turbin angin portable yang dirancang oleh Tim Ska Quoda asal Clarksfield, Minnesota dengan membungkusnya ke dalam tabung berukuran 12 inci. Alat pengisian baterai berteknologi angin ini bisa mengisi kembali daya perangkat pintar anda, entah itu smartphone ataupun tablet. Di dalam tabung terdapat tiga belah kipas panjang yang bisa dilipat. Yang mana memang didesain khusus untuk menangkap angin.

Terdapat pula generator dengan tenaga 15 Watt dan sebuah baterai berkapasitas 15.00 mAh. Selain itu, juga dilengkapi dengan Tripod aluminium sepanjang 11 inci yang bisa dikonfigurasikan sesuai kebutuhan. Trinity juga bisa dijadikan sebagai power bank yang berkapasitas tinggi, Hanya dengan menyambungkannya dengan kabel USB ke sumber listrik.

Baterai yang berkapasitas besar tersebut mampu digunakan untuk mengisi ulang baterai empat hingga enam kali sebelum harus diisi kembali. Mengapa tenaga anginlah yang dipilih? Sebab penciptanya merasa bahwa angin merupakan sumber tenaga bersih alami dan lebih optimal dibandingkan dengan tenaga surya. Tak hanya itu, alat ini memiliki output 5 volt dengan arus 1 dan 2,2 ampere.

Baca Juga : Cara Membuka Pola Pin Smartphone Saat Lupa Pola Kata Sandi

Itulah beberapa konsep teknologi pengisian baterai berteknologi angin yang sangat canggih. Saat ini mungkin masih banyak lagi teknologi-teknologi lain yang lebih mempermudah kehidupan. Namun jangan lupa untuk menggunakannya dengan tepat dan tetap ramah lingkungan. Atau mungkin kita sendiri bisa menciptakan alat-alat serupa yang bisa saja akan lebih canggih dan ramah bagi pengguna.

0 Response to "Pengisian Baterai Berteknologi Angin Untuk Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel