Masker Kesehatan Terbaik Berteknologi untuk Pencegahan Virus Corona

Pandemi Covid-19 masih belum berlalu, Masyarakat harus tetap waspada dengan penularan virus Corona. Menggunakan masker kesehatan terbaik harus selalu menjadi kebiasaan yang selalu dijalankan.

Masker Kesehatan Terbaik Berteknologi untuk Pencegahan Virus Corona


Kini sebagian wilayah di Indonesia masih melakukan PSBB, Hal ini demi mengurangi angka kenaikan Covid-19. Banyak imbauan dari pemerintah untuk menggunakan masker yang sesuai standar.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, tapi karena untuk menjaga keamanan diri masing-masing dari virus Corona yang berbahaya ini. Harapannya, pandemi Covid-19 segera berlalu.

Masker Kesehatan Terbaik Untuk Mencegah Virus Corona

Memakai masker kini sudah bukan hal asing lagi, Kemanapun seseorang pergi tak lupa mengenakan masker. Hal ini bisa menjadi langkah dini dalam mencegah penularan virus Corona.

WHO menghimbau seluruh masyarakat yang terdampak virus Corona untuk selalu mengenakan masker, Science Alert telah menganalisis bahwa peningkatan angka Covid-19 meningkat di 194 negara di dunia karena tidak menggunakan masker.

Namun, tidak semua masker baik digunakan. Ada juga maker yang tidak memenuhi kriteria. Dan Berikut adalah urutan masker kesehatan terbaik yang bisa digunakan untuk pencegahan Virus Corona :

N99 dan N95

Kedua jenis masker ini merupakan yang paling efektif untuk digunakan, Sebab bisa menyaring partikel virus dengan baik. N99 dan N95 terbuat dari serat khusus untuk menyaring patogen di udara.

Masker jenis ini diutamakan untuk petugas kesehatan, Karena mereka akan sering berinteraksi dengan orang-orang yang terinfeksi virus Corona. Journal of Hospital Infection menemukan sebuah fakta bahwa masker N99 bisa mengurangi infeksi virus sebesar 95% setelah waktu 20 menit paparan di lingkungan terkontaminasi.

Masker Bedah

Terbuat dari kain dan bukan tenunan. Masker bedah merupakan alternatif bagi mereka yang tidak mendapatkan fasilitas masker N99 dan N95. Masker bedah bisa mengurangi penularan Covid-19 minimum 95 persen.

Masker Hybrid Home Made

Jenis masker ini bisa mengurangi penularan sebanyak 80 persen. Masker yang dibuat sendiri memiliki partikel berukuran kurang dari 300 nanometer. Lebih dari 90 persen partikel yang lebih besar memiliki ukuran lebih dari 300 nanometer.

Masker hybrid masuk ke dalam kategori masker kesehatan terbaik yang bisa menjadi pilihan. Merupakan gabungan dua lapis kain berlapis 600 benang. Menggunakan bahan lain seperti sutra, sifon, dan flanel.

Masker Tiga Lapis Bahan Sutra

Berikutnya adalah masker tiga lapis yang terbuat dari bahan sutra. WHO merekomendasikan masker ini karena memiliki tiga lapisan dengan fungsinya masing-masing.

Lapisan dalam berfungsi untuk menyerap, lapisan tengah sebagai penyaring, dan lapisan luar terbuat dari non absorben seperti polyester. Sutra mempunyai sifat elektrostatik yang bisa membantu menjebak partikel virus.

Masker Pintar Buatan Mahasiswa Indonesia

Satu lagi masker unik yang hadir pada saat pandemi virus Corona, Ini merupakan masker yang bisa menyala saat berada dekat dengan pasien positif Covid-19. Masker ini diciptakan oleh salah satu mahasiswa di Indonesia, dan Ia terinspirasi dengan tokoh Iron Man.

Masker ini dilengkapi dengan tiga buah lampu indikator, Dimana lampu akan menyala jika berada dekat dengan pasien positif Covid-19, Lampu terdiri dari 3 warna dengan fungsi yang berbeda.

Lampu merah menandakan seseorang yang mengenakannya berada dekat dengan pasien positif Covid-19. Jika lampu menyala kuning, maka ia sedang berada di wilayah pasien dalam pengawasan, Lampu hijau berarti berada di zona aman.

Baca Juga : Teknologi Hologram yang Dapat Menghidupkan Orang yang Sudah Mati

Itulah beberapa masker kesehatan terbaik yang bisa digunakan untuk mencegah penularan virus Corona. Tidak cukup masker saja untuk menghindarinya, perlu usaha lain yang lebih dari sekedar menggunakan masker.

0 Response to "Masker Kesehatan Terbaik Berteknologi untuk Pencegahan Virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel