Cara Agar Blog Cepat di Terima Adsense

Bagi seorang blogger atau penulis yang terjun di dunia Blogging, mereka tentunya bercita-cita agar Blog nya dapat di terima oleh Google Adsense. Seperti diketahui bahwa google adsense adalah sebuah platform media penyedia iklan dari Google.

cara agar blog cepat di terima adsense

Dengan terkoneksinya Blog seseorang dengan Google Adsense, maka Blog tersebut sudah dapat menampilkan iklan dari Google Adsense serta mendapatkan pundi pundi uang sebagai pendapatan bagi penulis blog tersebut.

Akan tetapi, untuk dapat diterima oleh Google Adsense tentunya bukan hal yang gampang. Para penulis yang tergabung didalam platform Blogger atau Wordpress harus berjuang dengan keras agar Blog nya dapat diterima untuk bekerjasama dengan Adsense.

Google Adsense tidak sembarang menerima seseorang untuk menjadi Publisher nya guna menampilkan iklan-iklan yang telah disiapkan oleh Google dan tayang di Blog nya, karena ada banyak persyaratan agar Blog tersebut dapat bergabung di dalam program Google Adsense.

Setelah kita mendaftar di Google Adsense, maka kita juga mendaftarkan link url alamat Blog kita. Dari situ maka pihak Google akan langsung melakukan Peninjaun terhadap Blog yang telah kita daftarkan tersebut, dan butuh beberapa waktu bagi pihak google adsense untuk melakukan review peninjaun terhadap blog kita.

Dari peninjaun pihak Google Adsense tersebut selama beberapa waktu maka akan ada 2 (dua) hasil yang akan di infokan kepada kita selaku pendaftar, yaitu diterima atau ditolak. Bagi mereka yang blog nya diterima tentunya mereka akan sangat bergembira karena perjuangannya selama membangun blog tidak sia-sia sehingga ia sudah memiliki dasar untuk lebih serius lagi dalam menulis hingga mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu sendiri.

Namun, bagi mereka yang ditolak untuk bergabung di Google Adsense tentunya ia akan merasa kecewa karena apa yang ia kerjakan selama ini belum mendapat pengakuan dari pihak Adsense untuk dapat bekerjama dengan Google.

Nah, bagi sobat sekalian yang pernah ditolak bergabung di Google Adsense, jangan bersedih dan kecewa karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan hal-hal penting tentang cara agar blog cepat di Approve oleh google adsense berdasarkan pengalaman pribadi saya sebagai publisher dan Admin di mahardhika.net. Dan berikut adalah tips nya :

Daftarkan Blog di Webmaster Tools, sebelum sobat mendaftar di Google Adsense maka pastikan sobat telah mendaftarkan Blog nya di webmaster tools (Google Console). gunanya adalah agar Blog kita cepat terindeks oleh google dan muncul di pencarian google, ini sangat penting karena google menginginkan Blog yang mudah ditemukan di mesin pencarian google.

Isi Blog dengan Artikel Unik dan Bukan Copas, pastikan di dalam Blog sobat itu berisi Artikel unik dan bermanfaat bagi pembaca yang berjumlah minimal 20 Artikel Original tulisan sendiri dan minimal 300 kata dalam setiap Artikel. Jangan pernah memuat didalam blog sebuah artikel dari hasil Copy Paste (Copas) karena itu adalah kesalahan Fatal, karena Google tidak menyukai Blog dengan content copas sehingga google menilai kita sebagai penulis yang tidak profesional serta tidak mengikuti peraturan hak cipta.

Minimal 4 Artikel di Dalam 1 Label, pastikan di dalam satu label blog sobat terdapat minimal empat artikel. Ini sangat penting karena google menginginkan pembaca tidak langsung pergi meninggalkan Blog sobat, jadi jika sobat memiliki minimal 4 artikel dalam 1 label maka pengunjung akan meneruskan petualangannya di Blog sobat dengan membaca Artikel terkait yang terdapat di dalam Artikel yang ia kunjungi sebelumnya.

Umur Blog Minimal Diatas Satu Bulan, pastikan sebelum mendaftar di Google Adsense umur Blog sobat minimal sudah berumur satu bulan. Karena jika belum cukup satu bulan biasanya Blog dan Artikel kita belum muncul di pencarian google, dan diatas sudah saya jelaskan bahwa google tidak menyukai blog yang tidak muncul di pencarian google.

Gunakan Template Blog yang SEO Friendly, template Blog sangat mendukung pihak Google untuk menerima sobat sebagai publisher. Karena pihak google menginginkan Blog sobat dapat tampil di berbagai macam platform seperti di Windows Tablet dan Smartphone. Maka periksalah Template sobat dengan mengecek tampilannya di berbagai platform tadi, apakah dapat tampil dengan sempurna di berbagai macam platform.

Meningkatkan Trafik Blog Dari Google, usahakan di situs Sobat rata-rata pengunjungnya dari Google. Periksa statistik Blog sobat dan pastikan rata-rata pengunjung nya berdasarkan dari Google, bukan dari medsos atau media viewer lainnya. Jadi jangan dulu share artikel sobat ke media lain selain google, biarkan untuk sementara trafik nya dari Google saja karena hal ini juga menjadi bagian dari penilaian google terhadap Blog sobat.

Rajin Update Artikel, Selama masa peninjauan usahakan sobat rajin mengupdate artikel. Hal ini sangat penting agar Google dapat mengetahui bahwa si pemilik Blog adalah seorang penulis yang aktif, sehingga Google juga dapat menerima dan menjadikan kita sebagai Publisher yang aktif dalam memberikan informasi kepada pembaca.

Nah inilah hal penting yang dapat kami share kepada sobat Blogger semua agar Blog Sobat dapat segera di terima dan di Approve oleh Google Adsense, Tips ini adalah berdasarkan dari pengalaman pribadi saya sendiri dalam membangun Blog mahardhika.net. Untuk itu Jangan patah semangat, dan Semoga Blog sobat segera di terima Google Adsense!!

0 Response to "Cara Agar Blog Cepat di Terima Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel