Asteroid Seukuran Piramida akan Melintasi Bumi pada 6 September

NASA menyampaikan bahwa Sebuah Asteroid yang di juluki 465824 (2010FR) dengan ukuran dua kali lebih besar dari ukuran Piramida Giza Mesir di perkirakan akan meluncur melintasi Bumi dengan jarak yang dekat pada tanggal 6 september.

www.mahardhika.net
Giza Pyramid by Pixabay

Asteroid ini akan melintas pada jarak 4,6 juta mil dari Bumi, meskipun jarak ini terbilang jauh namun menurut NASA bahwa hal ini adalah sebuah pendekatan dari Bumi.

Asteroid ini di perkirakan memiliki ukuran sekitar diameter 120-270 meter, dan pada perkiraan jarak yang jauh maka bisa di pastikan bahwa Asteroid ini seukuran dengan dua kali lebih besar dari Piramida Giza (Great Pyramid of Giza) di Mesir.

Menurut Nasa, Asteroid 465824 (2010FR) ini kemungkinan besar tidak dapat menghantam permukaan Bumi, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi tumbukan Asteroid di waktu mendatang.

NASA juga menyampaikan bahwa dalam kurun waktu mendatang kemungkinan Bumi akan terkena dampak yang tidak bisa di hindari, saat ini kata NASA para ilmuwan dari near-Earth object (NEO) atau objek dekat-Bumi telah melakukan penelitian untuk menemukan benda-benda seperti Asteroid ini dan kemudian akan menelusuri dan melacaknya di masa yang akan datang.

Jika nanti terdapat sebuah Asteroid yang berada pada jalur tabrakan dengan Bumi, maka NASA telah mempersiapkan taktik untuk menghindarinya. Seperti yang di lansir oleh Mirror hari ini (1/9/2020) bahwa NASA telah mempersiapkan strategi untuk menghindari tabrakan Asteroid dengan Bumi dengan cara membelokkan Asteroid menggunakan Senjata Fusi Nuklir, hal ini di lakukan agar dapat merubah kecepatan Asteroid tersebut tanpa harus memecahkannya.

Baca Juga : Arkeolog Temukan Kuburan Massal di Jepang

NASA juga menambahkan bahwa Neutron yang berkecepatan tinggi dari ledakan akan mampu menyinari bahan dari permukaan Asteroid tersebut, sehingga materi pada cangkang Asteroid akan mengembang dan kemudian meledak, Hal ini dapat mencegah dari kecepatan Asteroid itu sendiri.
Ini dapat membuat Asteroid berada dalam kecepatan kecil dalam beberapa tahun mendekati bumi, sehingga dapat mencegah hantaman Asteroid ke Bumi. Itulah sebabnya sehingga NASA mencoba Strategi ini kedepan untuk mendorong Asteroid dengan perlahan agar dapat keluar dari Jalur tabrakan dari Bumi tanpa harus meledakkannya.

0 Response to "Asteroid Seukuran Piramida akan Melintasi Bumi pada 6 September"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel