Teknologi Hologram yang Dapat Menghidupkan Orang yang Sudah Mati

Pada masa ini perkembangan teknologi sangat begitu pesat, khususnya di bidang komunikasi. Semua perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan hal-hal baru  yang dapat memungkinkan dalam menciptakan sebuah alat komunikasi yang lebih konkret.

Baru-baru ini sebuah perusahaan di Los Angeles Amerika Serikat telah berhasil menciptakan sebuah mesin yang ukurannya seperti bilik telepon yang dapat mengirimkan Hologram secara langsung ke tempat anda.

www.mahardhika.net
gambar ilustrasi dari pixabay

Perusahaan yang bernama PORTL Inc ini membuat perangkat canggih yang memungkinkan pengguna untuk dapat berbicara secara Real Time dengan Hologram orang lain, Bahkan mesin perangkat canggih itu dapat digunakan untuk berinteraksi secara langsung dengan Hologram dari rekaman Tokoh sejarah maupun orang yang sudah lama mati/meninggal.

Jika di lihat dari bentuk fisiknya, alat PORTL ini memiliki tinggi 7 kaki (2,1 m), lebar 5 kaki (1,5 m), dan ruang bagian dalam dengan ukuran 2 kaki (0,6 m). Dan untuk menghidupkan mesin ini, pengguna hanya mencolokkan kabel nya ke stopkontak saja.

David Nussbaum yang menjadi CEO di PORTL Inc mengatakan bahwa siapapun yang memilki kamera dengan latar background berwarna putih, maka ia dapat mengirimkan hologram ke mesin melalui proses Holoportasi. “Jika anda tidak bisa berada secara langsung di suatu tempat, maka anda dapat mengirim hologram ketempat itu” kata Nussbaum seperti yang di kutip oleh laman New York Post pada senin 10/8/2020.

Nussbaum juga menambahkan bahwa alat tersebut dapat menghubungkan para keluarga militer yang belum bertemu selama berbulan-bulan, dan juga menghubungkan siapa saja untuk bertemu secara Hologram selama masa pandemi Covid19.

Meskipun belum untuk di komersialkan, Nussbaum menyampaikan bahwa perkiraan harga mesin perangkat ini di taksir dengan harga $60.000 AS atau setara dengan Rp.882 juta. Dan kabarnya lagi bahwa perusahaan nantinya akan memproduksi mesin tersebut secara massal dalam kurun waktu 3 hingga 5 tahun kedepan, perusahaan nya juga rencana akan membuat mesin yang sama tetapi dengan ukuran yang lebih kecil agar harga nya dapat lebih terjangkau.

Secara teknis, perangkat ini di lengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan ini di ciptakan atas kerjasama perusahaan StoryFile yang juga berbasis di Los Angeles. Kecerdasan buatan tersebut nantinya dapat menghasilkan rekaman Hologram yang tentunya juga dapat di arsipkan.

Rencananya perangkat mesin ini juga akan di gunakan di Museum, agar pengunjung dapat melihat Hologram Tokoh Sejarah tertentu sekaligus berinteraksi langsung dengan hologram sosok tokoh tersebut.

Heather Smith sebagai CEO dari StoryFile mengatakan “Anda akan merasakan kehadiran mereka (sosok tertentu itu), Anda akan melihat bagaimana bahasa tubuh mereka dan isyarat non verbal mereka, anda akan benar-benar merasakan berbicara langsung dengan Hologram mereka meskipun mereka sudah lama tiada”

0 Response to "Teknologi Hologram yang Dapat Menghidupkan Orang yang Sudah Mati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel