Pesona Wisata Kebun di Kabupaten Gowa

Kabupaten Gowa terletak di Provinsi Sulawesi Selatan, dengan jarak tempuh sekitar 1 jam dari Kota Makassar. Kabupaten Gowa memilki banyak destinasi wisata yang terkenal seperti wisata Malino HighLand, Air Terjun Takapala dan masih banyak lagi. Namun Ada satu tempat wisata di Gowa dengan Tema yang unik yang akan kita bahas kali ini, yaitu Wisata Kebun Gowa.

www.mahardhika.net
Jalan setapak di kompleks Wisata Kebun Gowa

Wisata Kebun Gowa berada di Jl. Poros Malino Pakatto, di Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa.  Di dalam Taman Wisata Kebun Gowa ini terdapat bebagai macam fasilitas wahana bermain yang dapat di nikmati oleh para pengunjung yaitu diantaranya adalah Wahana bermain anak, Kolam renang dan Tempat pemancingan.

Seperti temanya sebagai Wisata Kebun, di lahan yang cukup luas ini terdapat berbagai macam tanaman bunga dan tanaman buah-buahan yang beraneka ragam. Sehingga semua Tanaman yang ada di Kebun inilah yang kemudian menjadi Icon dari Taman Wisata Kebun Gowa.

Selain Tanaman yang beraneka Ragam, di Lokasi ini juga terbilang sangat sejuk dan rindang. Jalanan di areal Taman Wisata ini sangat rapih dan asri, penampakan rumput yang terhampar hijau membuat para pengunjung semakin betah menikmati suasana yang ada di wisata kebun gowa.

Di dalam kompleks taman wisata kebun gowa terdapat fasilitas wahana bermain anak, ada berbagai macam tempat bermain di tempat ini sehingga anak-anak yang berkunjung di tempat ini akan semakin puas dengan fasilitas bermain yang sudah di sediakan.

www.mahardhika.net
Kolam Renang di Wisata Kebun Gowa

Terdapat pula sekitar 3 kolam renang dengan ukuran dan kedalaman yang bermacam-macam, ada untuk dewasa, untuk anak-anak, maupun kolam yang telah di paketkan dengan wahana Luncuran yang cukup besar. Kolam-kolam ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin berenang maupun yang hanya ingin sekedar bermain air, sehingga apa yang ada di Taman Wisata Kebun Gowa ini terbilang sangat Komplit karena menyediakan pemandangan hamparan tanaman yang hijau serta biru nya kolam-kolam permandian.

Tidak sampai disitu, bagi pengunjung yang Hobby memancing juga telah di sediakan lahan khusus untuk memancing dengan berbagai macam ikan yang telah di siapkan oleh pengelola taman wisata. Belum lagi Penginapan yang juga telah di sediakan di tempat ini, sehingga pengunjung juga dapat menginap di dalam kompleks wisata ini. Tidak perlu khawatir jika membutuhkan sesuatu di tempat ini, karena di dalam taman wisata kebun ini terdapat banyak kantin, sehingga pengunjung dapat berbelanja dengan bebas untuk membeli keperluan atau untuk makan bersama dengan keluarga.

Baca juga : Wisata Rumah Kurcaci di Malino Gowa

Harga tiket masuk wisata kebun gowa terbilang cukup terjangkau, jika anda berkunjung di hari senin sampai jum’at anda cukup membayar tiket seharga Rp.15.000 per-orang, dan untuk anda yang berkunjung di hari sabtu dan minggu maka anda membayar tiket masuk senilai Rp.25.000 per-orang. Tapi Bagi anak-anak yang berumur di bawah 2 tahun mereka tidak di pungutkan biaya tiket, anak-anak ini dapat masuk ke Taman wisata kebun gowa dengan gratis.

Bagaimana? Apa anda tertarik ke Wisata Kebun Gowa? Siapkan perlengkapan, Ayo ke Gowa!

0 Response to "Pesona Wisata Kebun di Kabupaten Gowa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel