Nasa Tangkap Gambar Komet Sungrazer yang Dekati Matahari

US Naval Research Laboratory (NRL) dan Solar and Heliospheric Observatory NASA menangkap sebuah Objek gambar Komet Sungrazer yang melaju mendekati Matahari, Sungrazer adalah sebuah komet yang terlihat nampak mendekati Matahari namun Komet tersebut akhirnya bisa hancur di sebuah jalur tabrakan sebelum mendekati Matahari.

www.mahardhika.net
ilustrasi by Pixabay

Dilansir dari Cnet, Komet Sungrazer mendekati matahari dari arah barat daya atau dari sebelah kanan bawah, sementara itu CME lambat sedang terjadi di sebelah tungkai timur dan barat, sehingga komet itu menjadi tumpang tindih dengan bias piringan matahari.

Berdasarkan kajian perhitungan perlintasan komet, diperkirakan komet sungrazer ini akan melewati bagian belakang matahari pada jarak 865.000 mil atau sekitar 1,4 juta kilometer dari Matahari.

Karl Battams dari NRL mengatakan bahwa komet kecil tidak akan mungkin bertahan, karena nampak terlihat bahwa begitu cepatnya komet itu berpisah saat melaju mendekati matahari.

Battams juga menyampaikan bahwa ekor komet tersebut bukan ekor komet biasa, tetapi nampak terlihat seperti puing-puing batu, Sebenarnya komet ini sedang di dekonstruksi oleh radiasi dari matahari.

Baca Juga : Asteroid Seukuran Piramida akan Melintasi Bumi pada 6 September

Menurut Battams menambahkan bahwa sebenarnya komet sungrazer bukanlah sesuatu yang langka, akan tetapi khusus untuk komet ini penampakan nya lebih cerah dan sangat mudah untuk di kenali.

0 Response to "Nasa Tangkap Gambar Komet Sungrazer yang Dekati Matahari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel