Google Meminta Pengguna Android Hapus 19 Aplikasi Berbahaya

Bagi para pengguna Android, Aplikasi adalah hal yang sangat penting guna membantu kegiatan keseharian maupun untuk menunjang keperluan lainnya. Maka tak jarang bagi para pengguna Android, mereka kemudian menginstal Aplikasi-aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang menurut mereka bermanfaat untuk di masukkan ke dalam perangkat smartphone Android mereka.

www.mahardhika.net

Tapi baru-baru ini Google meminta kepada para pengguna Android agar segera menghapus aplikasi-aplikasi yang telah di identifikasi berbahaya bagi penggunanya, karena menurut Google ada banyak temuan Malware jahat yang sering kali menarget pengguna, dan lagipula sangat banyak temuan oknum Pengembang jahat yang sengaja mencari keuntungan dari para pengguna aplikasinya.

Sebenarnya pihak Google sering mengupdate dan menghapus aplikasi-aplikasi berbahaya yang ada di Play Store agar melindungi pengguna android yang ada di seluruh dunia, namun selain menghapus tentunya Google juga mengeluarkan pemberitahuan agar aplikasi-aplikasi tersebut juga harus segera di hapus oleh pengguna smartphone Android agar terhindar dari bahaya akan dampak negatif aplikasi tersebut.

Baca juga : Inilah Penyebab Android Lemot dan Cara Mengatasinya

Untuk pemberitahuan penghapusan 19 aplikasi berbahaya dari Google ini, di dasari oleh temuan dari White Ops Satori Thread Intelegence and Research. Menurut White Ops Satori, mereka menemukan adanya 19 aplikasi jahat yang dapat memasukkan iklan kedalam perangkat yang tidak di inginkan oleh penggunanya. Sehingga cukup jelas bahwa aplikasi-aplikasi ini telah di suntikkan sebuah Adware yang tentunya sangat berbahaya bagi para penggunanya.

Jika di pelajari lebih dalam, Adware ini dapat mengambil alih sebuah perangkat smartphone ketika sedang berada dalam mode yang tidak terkunci atau sedang mengisi daya baterai. Adware ini menyerang perangkat ketika aplikasi sedang tidak terbuka, dan bahayanya lagi karena ada sebagian dari aplikasi ini yang dapat bersembunyi (tidak kelihatan) ketika selesai di unduh. Trik yang seperti inilah yang paling sering di gunakan oleh para hacker, agar aplikasi mereka susah di temukan oleh para pengunduh.

Baca juga : Waspada Ciri-ciri Android Terkena Virus, Ini Solusinya!

Jika di perhatikan, aplikasi-aplikasi berbahaya pada Android ini sebenarnya tidak dapat berfungsi sebagaimana tema dan judulnya dan parahnya lagi karena aplikasi-aplikasi ini telah di unduh dengan total sebanyak 3,5 juta kali. Kebanyakan aplikasi-aplikasi berbahaya ini memakai tema “Blur” yaitu aplikasi yang di pergunakan untuk mendukung sebuah pengeditan foto dengan fungsi untuk memblurkan foto. Namun semenjak aplikasi tersebut telah di identifikasi dapat membahayakan penggunanya maka aplikasi-aplikasi tersebut telah di hapus di Google Play Store, kemudian Google juga mengajak para pengguna Android untuk memeriksa Aplikasi berbahaya ini di Smartphone mereka untuk segera di hapus.

Dan berikut ini adalah 19 daftar Aplikasi Berbahaya tersebut yang harus segera di hapus dari perangkat smartphone Android anda, yaitu :
1. Auto Picture Cut
2. Color Call Flash
3. Square Photo Blur
4. Square Blur Photo
5. Magic Call Flash
6. Image Blur
7. Easy Blur
8. Photo Blur
9. Auto Photo Blur
10. Photo Blur Master
11. Square Blur
12. Square Blur Master
13. Super Call Screen
14. Smart Photo Blur
15. Smart Blur Photo
16. Smart Call Flash
17. Super Call Flash
18. Blur Image
19. Blur Photo editors.

Periksa kembali Smartphone Android anda agar deretan aplikasi berbahaya ini tidak terinstal lagi di perangkat anda, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Response to "Google Meminta Pengguna Android Hapus 19 Aplikasi Berbahaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel