Geluti Bisnis Lobster, Orang ini Berpenghasilan Rp 70 juta Sehari

Siapa sangka bisnis yang di geluti oleh seorang Pengusaha yang bernama Syarifuddin yang berasal dari dusun Gallea, desa Biangkeke, kecamatan Pa’jukukang, kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan ini dapat meraup keuntungan hingga puluhan juta sehari dari Bisnis Lobster miliknya.

www.mahardhika.net
Syarifuddin, pengusaha Lobster di Bantaeng (TribunNews)

Seperti yang di lansir TribunNews pada 9 agustus 2020, keuntungan itu ia dapatkan dari hasil bisnis Lobster dengan kualitas yang baik, terutama pada jenis Lobster Mutiara yang paling banyak di minati.

Syarifuddin mengatakan, keuntungan yang ia dapatkan berkisar antara Rp50 juta sampai Rp70 juta sehari, dalam sehari ia dapat mengirim 100 sampai 500 ekor lobster, dan untuk jenis lobster mutiara di hargai Rp500 ribu per kilogram.

Selain memasarkan nya ke kota makassar, Syarifuddin juga mengaku bahwa pasarnya juga sudah menjangkau wilayah jakarta. Bukan hanya itu saja, ia juga menyampaikan bahwa peluang untuk Eksport nya juga sudah sangat terbuka lebar.

Baca juga : Intip 5 Peluang Bisnis Terbaik dan Menjanjikan Bagi Pemula

Saat ini peluang eksport nya sudah terbuka ke hongkong, tetapi karena permasalahan wabah pandemi covid19 sehingga ia harus menunggu. Sebelumnya ia telah mengurus perizinan eksport nya ke hongkong akan tetapi tiba-tiba terjadi penyebaran pandemi covid19, sehingga ia di anjurkan untuk menunggu sampai pandemi virus corona selesai. Selain ke hongkong, ia juga dapat tawaran kerjasama di singapura tapi karena kesepakatan harga yang belum menemui kecocokan sehingga kerjasama tersebut untuk sementara ia tunda.

Ternyata selain menjalankan pembibitan budidaya Lobster Mutiara, pak Syarifuddin juga menjadi pengepul lobster di daerahnya. Dan ada beberapa wilayah di sulawesi selatan yang sudah menjadi pelanggannya yang dapat membawa puluhan kilogram lobster ke tempatnya. Akan tetapi, hanya sedikit saja jenis lobster mutiara yang di bawa oleh pelanggan, dan kebanyakan yang ia terima adalah jenis lobster jenis yang lain.

Syarifuddin mengatakan, ia kini mampu mengangkat nama kabupaten bantaeng, karena pasokan lobster mutiara nya yang banyak. Orang dari luar bantaeng mengakui bahwa pasokan lobster mutiara di bantaeng sangat natural karena langsung di dapatkan dari alam bantaeng, sedangkan untuk daerah lain hanya mampu menghasilkan lobster jenis bambu.

Usaha budidaya Lobster milik Syarifuddin yang ada di kabupaten bantaeng sulawesi selatan ini telah ia tekuni selama 20 tahun, dan usaha ini adalah jenis usaha mandiri miliknya. Usaha milik Syarifuddin ini juga telah di kunjungi oleh Bapak Azikin Solthan Anggota Komis IV DPR RI, Azikin Solthan berkomentar bahwa bibit lobster milik Syarifuddin merupakan bibit lobster mutiara yang jarang di temui di indonesia.

Baca juga : Cara Memulai Usaha Kuliner Tanpa Modal, Menarik untuk Dicoba!

Azikin Solthan mengatakan bahwa ia telah berkeliling dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau pembibitan lobster yang ada di indonesia, namun menurutnya bibit lobster mutiara yang ada di bantaeng ini sungguh sangat luar biasa. Untuk itu Azikin Solthan akan membantu budidaya pembibitan lobster mutiara yang ada di bantaeng melalui kementerian kelautan dan perikanan.

0 Response to "Geluti Bisnis Lobster, Orang ini Berpenghasilan Rp 70 juta Sehari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel