Arkeolog Temukan Kuburan Massal di Jepang

Para Arkeolog di Jepang berhasil menemukan sebuah Kuburan Kuno yang di dalamnya terdapat 1.500 kerangka jenazah. Lokasi penemuan itu berada di Kota Osaka Jepang, dan menurut para Arkeolog bahwa kuburan kuno ini berasal dari zaman Edo atau sekitar tahun 1600 sampai tahun 1800.

www.mahardhika.net
Kuburan Umeda di Jepang (sumber : okezone.com)

Seperti yang di lansir Fox News, melaporkan bahwa Dewan Pendidikan dan Asosiasi Warisan Budaya kota Osaka telah melakukan penggalian di lokasi tersebut sejak tahun 1991 lalu. Lokasi kuburan kuno bersejarah tersebut disebut sebagai “Kuburan Umeda” dan tempat ini masuk dalam 7 (tujuh) Kuburan Kuno Bersejarah di Osaka.

Salah seorang Arkeolog mengatakan bahwa kerangka yang di temukan di lokasi kuburan Umeda ini sebagian besar adalah kerangka manusia, namun sisa nya terdapat juga kerangka jenis hewan. Mereka juga menemukan 4 fosil kerangka Babi di sebelah utara kuburan, 2 fosil kerangka Kuda di bagian selatan dan fosil kerangka Kucing yang masih utuh.

Situs ini terletak di dekat stasiun utama Umeda, hal ini menjadikan Jepang sebagai Negara dengan situs kuburan kuno terbanyak di dunia selain di Grand Sentra New York dan King’s Cross di London.

Para Arkeolog menyimpulkan bahwa Situs bersejarah yang berada di Umeda ini merupakan Pekuburan Kuno yang dahulunya di peruntukkan bagi Rakyat Jelata. Hal ini di buktikan dari minimnya barang atau benda mati yang di temukan di lokasi ini. Tiap-tiap kuburan juga di desain dengan bentuk yang melingkar, sehingga kebanyakan kerangka yang di temukan itu berada dalam posisi tertekuk di dalam satu lubang.

Berdasarkan laporan dari media setempat, seluruh jenazah atau kerangka yang di temukan di tempat ini rencana nya akan di kumpulkan dan di pindahkan. Karena lokasi ini nantinya akan di bangun sebuah gedung pencakar langit oleh pemerintah jepang.

Saat ini memang pemerintah jepang sedang gencar-gencar nya melakukan penggalian kekayaan sejarah yang mereka miliki, terbukti pada tahun 2016 lalu mereka menemukan sebuah koin romawi kuno yang berasal dari reruntuhan kastil.

Baca Juga : Bandara Dubai Gunakan Anjing untuk Lacak Penumpang Covid 19

Penemuan itu membuat banyak arkeolog jepang untuk kemudian berusaha mencari kembali peninggalan-peninggalan bersejarah yang kemungkinan masih tertimbun di negara tersebut.

0 Response to "Arkeolog Temukan Kuburan Massal di Jepang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel