Fitur Terbaru Android 11 Sudah Bisa Dicoba di Google Pixel

Android 11 terbaru dan fitur nya telah dirilis oleh Google. Android 11 versi pengembang sekarang sudah dapat dicoba para pengguna ponsel Pixel. OS baru ini menjanjikan berbagai macam perbaikan pada bagian navigasi, olah pesan, privasi, dan multitasking.

www.mahardhika.net

Saat ini versi Beta Android 11 sudah dapat mendukung smartphone yang di buat oleh Google. Contohnya pada Pixel 2, 2 XL, 3, 3 XL, 3A, 3A XL, 4, dan 4 XL. Pihak Google sendiri berencana merilis versi Beta kedua Android 11 pada bulan Juli dan Beta ketiga pada bulan Agustus 2020. Ini diperkirakan akan masuk ke dalam versi akhir dari uji coba tersebut.

Ini Dia Deretan Android 11 Terbaru dan Fitur nya

Android 11 telah membekali dirinya dengan sejumlah fitur baru. Termasuk fitur yang berkaitan dengan kemampuan jaringan 5G. Lantas seperti apa fitur baru yang dihadirkan pada Android 11 ini? Simak info selengkapnya di bawah ini :


1. Screen Recording

Sebenarnya fitur perekaman layar ini sudah hadir lebih dulu pada Android 10 Beta, namun sempat dihilangkan. Saat ini fitur tersebut hadir kembali pada Android 11 dan fitur ini digadang-gadang akan mempunyai tampilan yang lebih menarik.

Anda bisa menemukan fitur bawaan ini di menu Quick Setting. Selama ini pengguna biasanya memperoleh fitur Screen Recorder dari aplikasi pihak ketiga. Fitur ini seringkali digunakan para gamer untuk merekam kegiatan mereka saat bermain game mobile, Namun sekarang di Android 11 terbaru dan fitur nya ada yang namanya Screen Recorder. Fitur ini sudah ada dan bisa digunakan di menu Quick Setting.

Disamping itu, ada pula sejumlah pembaruan minor seperti motionsense yang bisa digunakan untuk memutar musik pada Pixel 4. Ada pula mode gelap atau dark mode yang dapat menyala secara otomatis.
Fitur pengaturan sensitivitas layar sentuh khusus untuk Pixel 4 juga tersedia. Di Android 11, koneksi bluetooth untuk audio juga tidak dimatikan, meskipun mode airplane sedang aktif.

2. Akses Lokasi di Background Diperketat

Android 11 terbaru dan fitur nya kini lebih memperhatikan masalah privasi. Terbukti pada akses lokasi di background yang telah diperketat. Di dalam Android 11, perizinan akses lokasi pada aplikasi yang berjalan di latar belakang semakin diperketat Google. Alasannya, selama ini ada banyak aplikasi yang mengaku membutuhkan akses lokasi pengguna ketika berjalan di latar belakang, Padahal tanpa adanya akses tersebut aplikasi masih tetap bisa berjalan seperti biasanya.

Google akan mengotorisasi aplikasi dengan cara manual. Tujuannya untuk menentukan apakah mereka memang benar-benar membutuhkan akses lokasi pada background atau tidak.


3. Screenshot

Screenshot atau tangkapan layar menjadi salah satu fitur yang penting saat ini. Nantinya di Android 11, Google akan menambah fitur tool agar dapat mengambil gambar yang format nya panjang. Itu artinya gambar yang tertangkap bukan hanya yang berada di area layar saja, namun semua gambar yang digulir dari atas ke bawah.


4. Pendeteksi Pengembang Aplikasi

Android 11 terbaru dan fitur nya kini memiliki pendeteksi pengembang aplikasi, Android 11 nanti akan mampu mendeteksi perusahaan atau pengguna pribadi yang memiliki ponsel tersebut. Profil perangkat bisa diatur oleh perusahaan dalam sistem Android sebelum menyerahkannya ke pegawai. Tetapi bila tak diatur, maka perangkat akan terdeteksi sebagai perangkat pribadi.


5. Teknologi 5G

Teknologi 5G saat ini sudah semakin banyak diadopsi oleh beberapa negara, Google juga tidak mau terlambat untuk menyiapkan Android pada sistem ini. Mereka akan menciptakan sistem supaya aplikasi lebih mudah untuk mendeteksi koneksi 5G. Dengan demikian, Android 11 terbaru dan fitur nya bisa dimanfaatkan oleh semua orang dengan maksimal.

1 Response to "Fitur Terbaru Android 11 Sudah Bisa Dicoba di Google Pixel"

  1. This is my first visit to your web journal! We are a group of volunteers and new activities in the same specialty. Website gave us helpful data to work. Officiel Gaming Website Hacks And Tricks

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel