Fantastis, Segini Biaya Ganti Oli Bugatti Veyron

Memiliki mobil super mewah adalah dambaan setiap orang, selain untuk bisa di pakai dalam beradu kencang, mobil mewah juga menjadi ajang mejeng bagi pemiliknya, Sehingga itulah mengapa banyak kalangan berduit berupaya untuk memiliki supercar dambaan nya tersebut.

www.mahardhika.net
Bugatti Veyron

Salah satu jenis mobil mewah paling kencang di dunia yang menjadi incaran pemburu Supercar adalah mobil mewah jenis Bugatti Veyron, Mobil buatan Perancis ini menjadi mobil supercar yang sering di pakai oleh selebriti dan atlet ternama dunia. Bagaimana tidak, supercar ini sudah menjadi bagian dari adu gengsi strata sosial pemiliknya.

Untuk di ketahui, harga pasaran Bugatti Veyron terbaru yang edisi Vitesse Series mencapai harga 2,35 juta Euro atau setara dengan Rp.40,67 miliar, Sedangkan untuk Bugatti Veyron Limited Edition dapat mencapai harga 3,4 juta USD atau setara dengan Rp.52,99 miliar, dan yang lebih mencengangkan lagi rekor harga termahal Bugatti Veyron di raih oleh versi Bugatti La Voiture Noire yang harganya mencapai 19 juta USD yang jika di rupiahkan setara dengan Rp.296 miliar. Sungguh harga yang luar biasa untuk ukuran sebuah mobil.

Harga yang sedemikian besar ini tentunya di tunjang dengan performa mesin dan fitur canggih lainnya yang di miliki kendaraan ini, lalu bagaimana dengan perawatan Bugatti Veyron?? Belum lama ini seorang pengusaha property sekaligus kolektor Mobil mewah membeberkan biaya Ganti Oli Bugatti Veyron milik nya seperti yang di lansir oleh situs 100kpj.com. ia adalah Manny Khoshbin, dia menuturkan bahwa ia mengeluarkan biaya ganti Oli senilai 25.000 USD atau setara dengan Rp.352 juta. WOW, sungguh biaya yang Fantastis.

Manny Khoshbin menuturkan, bahwa biaya yang terbilang mahal untuk ganti oli di kendaraan jenis mobil Bugatti Veyron itu di sebabkan oleh Drainage Plug (saluran oli) Bugatti Veyron memiliki 16 saluran, sedangkan untuk kendaraan jenis mobil lain itu hanya memiliki 1 Drainage Plug. Belum lagi ketika ganti oli tentunya Mekanik juga memerlukan usaha yang ekstra keras, karena para mekanik harus melepas roda belakang, rem, fender, serta body bagian belakang, Sehingga itu pula yang membuat biayanya menjadi begitu mahal.

Bukan hanya biaya ganti oli saja yang begitu mahal, Manny Khoshbin juga memaparkan bahwa komponen Bugatti Veyron yang lain juga harus di rawat, Contohnya adalah Roda yang harus di ganti setiap 2 tahun sekali. Ia mengatakan bahwa untuk ongkos penggantiannya saja mencapai harga Rp.535 juta, belum lagi Velg nya yang bernilai Rp.710 juta sekali ganti.

Bagaimana? Mahal sekali bukan? Tapi tentunya bagi kalangan berduit hal itu adalah biasa saja, di samping karena hoby, mereka juga pastinya memiliki kesenangan tersendiri dalam memiliki dan merawat mobil mewah supercar dambaan mereka.

0 Response to "Fantastis, Segini Biaya Ganti Oli Bugatti Veyron"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel