Cara Memulai Usaha Kuliner Tanpa Modal, Menarik untuk Dicoba!

Saat ini bisnis kuliner memang sangat menggiurkan. Sebab, sebagian besar orang sangat suka dengan berbagai macam makanan dan minuman. Bahkan, tak jarang mereka rela mengeluarkan uang lebih untuk menyantap makanan favoritnya. Bila anda ingin merintis bisnis kuliner ini, maka anda perlu memperhatikan cara memulai usaha kuliner tanpa modal berikut ini.

Cara Memulai Usaha Kuliner Tanpa Modal, Menarik untuk Dicoba

Terkadang, modal memang menjadi sebuah kendala bagi banyak orang untuk memulai bisnis mereka. Namun, hal tersebut sudah bukan lagi menjadi ancaman.
Untuk memulai bisnis kuliner, ada cara mudah yang bisa anda lakukan tanpa harus menggunakan modal banyak. Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

www.mahardhika.net

1. Memulai dengan Memasarkan Usaha Kuliner Milik Orang Lain
Cara memulai usaha kuliner tanpa modal yang bisa anda lakukan adalah dengan memasarkan jajanan atau produk orang lain terlebih dahulu. Memulai bisnis dari awal memang bukan perkara yang mudah. Maka dari itu, cara ini tak ada salahnya untuk dicoba. Banyak orang yang memperoleh keuntungan besar dengan memasarkan usaha kuliner orang lain.
Untuk itulah, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mencari pihak yang memiliki usaha kuliner besar. Kemudian anda dapat menawarkan diri untuk memasarkan makanan yang mereka tawarkan di bawah perencanaan bisnis anda.
Anda dapat menjualnya dengan harga yang sedikit lebih tinggi agar memperoleh keuntungan. Jangan khawatir, cara ini dapat dikatakan sebagai usaha kuliner anda juga.
Sebab, usaha ini berdasarkan atas nama atau bisnis anda sendiri. Bila anda memasarkannya dengan cara online, maka usaha ini dapat disebut sebagai reseller.

2. Mencari Sumber Dana yang Relevan
Cara memulai usaha kuliner tanpa modal berikutnya adalah dengan mencari sumber dana. Dengan kata lain, anda mencari pihak yang dapat diajak bekerja sama. Siapa bilang, mendirikan sebuah usaha harus menggunakan uang sendiri? Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk modal.
Ada berbagai macam cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan dana maupun modal untuk memulai usaha. Misalnya saja, mengajak kerja sama kerabat, keluarga, sahabat, ataupun teman terdekat.
Selain itu, anda juga bisa dengan mencari rekan bisnis. Ada lagi cara yang bisa dilakukan dengan sistem bagi hasil. Anda juga bisa memanfaatkan program bantuan modal usaha dari pemerintah. Selain itu, juga bisa mengajukan proposal usaha ke investor wilayah di tempat anda.

3. Menekuni Usaha Kuliner dari Makanan Kecil
Cara mengawali usaha kuliner yang juga bisa anda coba dengan membuat jajanan pasar yang sederhana tetapi banyak peminatnya. Peluang ini tidaklah sulit untuk ditemukan.
Anda dapat membuat kue cubit kekinian, bubur, bakso, sosis bakar, aneka minuman, dan semacamnya. Cara memulai usaha kuliner tanpa modal ini wajib anda coba.

0 Response to "Cara Memulai Usaha Kuliner Tanpa Modal, Menarik untuk Dicoba!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel