Cara Membuka Pola Pin Smartphone Saat Lupa Pola Kata Sandi

Saat ini sudah banyak orang-orang yang menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi, karena  smartphone menggunakan fitur-fitur yang canggih guna mendukung aktifitas kita sehari hari. Dengan menggunakan smartphone, tentunya kita juga perlu menggunakan keamanan pada smartphone kita untuk melindungi file-file yang sifatnya privasi.

Cara melindunginya telah di sediakan oleh fitur keamanan yang ada di smartphone kita, dan yang paling sering kita gunakan adalah keamanan dengan bentuk POLA, bentuk PIN dan KATA SANDI. Penggunaan fitur keamanan ini tentunya sangat efektif untuk menjaga prifasi di smartphone kita, Cuma terkadang ada saatnya kita lupa pada pola pin dan kata sandi yang telah kita buat tersebut, sehingga akhirnya kita tidak dapat membuka smartphone kita sendiri.  Nah untuk kamu yang sedang lupa Pola Pin dan Kata Sandi jangan panik dan bingung yaa, simak trik nya berikut ini tentang cara membuka pola pin HP smartphone saat kita lupa pola dan kata sandi nya.

www.mahardhika.net

Menggunakan Android Device Manager (ADM)
Gunakan android device manager, caranya adalah dengan masuk kedalam perangkat web smartphone lain atau web di PC. Masuk kedalam akun google yang tersemat di smartphone kita yang terkunci tapi jangan lupa bahwa smartphone yang terkunci tersebut juga terhubung ke internet. 
setelah itu pilih “Lock”, kemuadian anda akan di arahkan untuk mengganti kata sandi baru termasuk mengganti pola dan pin yang kita lupa, ketik password baru dan ulangi sebanyak dua kali untuk konfirmasi lalu tekan pilihan kunci atau lock. Setelah itu tunggu sekitar kurang lebih 5 menit maka smartphone kita sudah bisa di buka kembali dengan password yang baru kita buat tadi.

Menggunakan Fitur Forgot Pattern
Caranya adalah dengan memasukkan pola acak atau kata sandi secara acak sebanyak 5 kali di smartphone yang terkunci hingga muncul pemberitahuan “coba lagi hingga beberapa waktu” nah disitu terdapat menu “Forgot Pattern”.
pilih menu Forgot Pattern kemudian masuklah kedalam akun google sesuai akun yang tersemat pada smartphone anda yang terkunci, disitu anda dapat menghapus pola atau merubah kata sandi. Jika anda telah berhasil masuk maka smartphone anda sudah dapat di buka kembali. 

Menggunakan Find My Mobile
Jika tipe Hp anda adalah jenis Samsung maka caranya adalah dengan masuk ke browser “Find My Mobile” kemudian masuk ke akun samsung anda yang terkunci, jika sudah masuk ada terdapat nama anda maka anda berhasil terhubung.
Kemudian pilihlah “Lock My Screen” anda akan mendapatkan notifikasi pembaruan Pin atau Kata Sandi, masukkan Pin baru tersebut dan pilih “Lock”. Setelah kurang lebih 2 menit maka anda sudah dapat membuka smartphone anda dengan Pin dan Kata Sandi yang sudah di buat tadi.

Nah itulah tadi informasi tentang cara membuka pola pin HP smartphone saat kita lupa pola pin dan kata sandi nya, semoga dapat membantu dan selamat mencoba!

0 Response to "Cara Membuka Pola Pin Smartphone Saat Lupa Pola Kata Sandi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel