Bukit Panguk Kediwung, Wisata Untuk Menikmati Sunrise

Bukit Panguk Kediwung yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta memang sangat pantas untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata. Baik untuk wisatawan domestik maupun untuk wisatawan mancanegara. Wisata ini tepatnya berada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Wisata Sunrise Bukit Panguk Kediwung


www.mahardhika.net

Jika anda berada di Jogja, maka bisa melalui jalan untuk arah Imogiri. Nantinya bisa sampai ke lokasi wisata ini. Untuk pergi ke wisata ini, gunakan kendaraan yang benar-benar sudah dicek karena medan jalan yang berliku dan naik. Perjalanan yang sulit bisa terbayar dengan keindahan lokasi wisata dimana anda bisa menikmati indahnya pemandangan yang elok di tepi tebing, seluruh pemandangan yang bisa dilihat mata hanya hamparan hijau yang terbentang jauh.

Jika anda datang saat masih pagi sekali atau pagi buta, maka akan bisa melihat awan tipis yang indah untuk dijadikan latar belakang foto anda. Disana adalah tempat terbaik untuk bisa melihat sunrise karena lokasi yang menghadap ke timur. Untuk datang kesini, sebaiknya ketika musim kemarau agar tidak terganggu hujan.


Gardu Pandang
Untuk bisa melihat ke berbagai arah, sudah tersedia gardu padang. Gardu ini bisa dimanfaatkan untuk berfoto atau hanya untuk melihat alam. Namun sebaiknya hanya untuk 10 orang saja yang bisa sekali masuk ke gardu padang. Untuk harga tiketnya, bersifat sukarela atau terserah anda mau memberi berapa. Namun untuk biaya parkir kendaraan roda empat sebesar Rp 5000 dan untuk roda 2 Rp 2000.

Harga masuk ini jauh lebih murah daripada pemandangan yang anda peroleh. Jadi, jika berada di wilayah Jogja, jangan lupa untuk sempatkan mampir melihat keindahan dari Sang Pencipta. Ajak keluarga dan teman untuk berbagi keindahan alam yang indah ini.

Wisata ini resmi dibuka pada Mei 2016 silam, dimana kawasan ini merupakan hutan lindung dari dinas pertanian yang selalu saja diramaikan banyaknya pengunjung. Setiap hari tidak kurang dari 800 orang yang mendatangi tempat ini untuk melepas lelah. Meski harga masuknya terbilang murah, namun pihak pengelola berusaha untuk membuat tata lokasi dan fasilitas selalu mengalami peningkatan.

Bukit Panguk Kediwung ini sangat cocok untuk mencari ketenangan dan bercengkerama dengan keluarga sambil minum teh. Jangan khawatir disana banyak warung yang menyediakan aneka minuman dan makanan, baik ringan maupun berat.


Jam Buka
Sama seperti tempat wisata yang lain, disini juga menerapkan jam buka, yaitu mulai dibuka jam 5 pagi sampai 6 sore. Jam buka yang pagi sekali untuk mendukung wisata sunrise yang hanya bisa disaksikan di pagi hari.

Terlebih puncak keindahan bisa terlihat saat menjelang waktu subuh. Dimana saat seperti ini waktu yang pas untuk melihat awan sebelum menghilang keatas. Inilah gambaran singkat mengenai Bukit Panguk Kediwung.

0 Response to "Bukit Panguk Kediwung, Wisata Untuk Menikmati Sunrise"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel