Versi OS Android Terbaik Ini Punya Fitur Unik

Ada berbagai macam versi OS android terbaik yang diluncurkan dalam periode waktu tertentu. Salah satu ciri khas dari pengembangan versi tersebut adalah fitur-fiturnya. Biasanya fitur yang disematkan sudah melalui pembaharuan dan penambahan. Tidak hanya itu saja, beberapa versi sistem operasi tersebut juga dilengkapi dengan fitur yang unik.


Android sendiri disebut sebagai sistem operasi yang dirancang untuk kebutuhan pengguna perangkat bergerak, seperti smartphone dan komputer tablet. Sistem operasi ini pertama kali diluncurkan ke publik pada tahun 2008 lalu. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 10 versi sistem operasi yang diluncurkan. Tentunya tiap versinya memiliki keunggulannya masing-masing.

Ternyata dari deretan pengembangan sistem operasi terdapat beberapa tipe android yang digadang-gadang menjadi versi terbaik. Salah satu alasannya ialah fitur yang disediakan pada tipe terbarunya. Lengkapnya fitur menjadi alasan banyak orang memilih menggunakan versi OS android terbaik, seperti dua tipe android di bawah ini.

Fitur Unik pada Android KitKat

Android tipe KitKat merupakan sistem operasi hasil pembaruan versi sebelumnya. Sebelumnya sudah ada sistem operasi 4.3 yaitu Jelly Bean. Oleh karena itu, di dalamnya terdapat beberapa perubahan dan penyempurnaan termasuk dalam hal fiturnya. Peluncurannya dilakukan pada tahun September 2013 silam.

Meski begitu menariknya sistem KitKat masuk ke dalam versi android yang paling banyak diminati saat ini. Lantas apa saja fitur unik yang terdapat pada versi OS android terbaik tersebut? Siapa sangka tipe sistem operasi ini sudah didukung dengan fitur yang unik salah satunya antarmuka yang lebih responsif dan halus.

Kerapkali kebanyakan pengguna mengeluhkan penggunaan android yang boros memori. Hal inilah yang mencoba diatasi oleh pengembang sistem operasi android. Permasalahan boros memori bisa diminimalisir dengan android KitKat. Pasalnya versi sistem operasi ini membantu konsumsi RAM yang minim, sehingga penggunaannya ringan dijalankan.

Fitur Unik pada Android Lollipop

Selain KitKat masih ada versi OS android terbaik yang didukung dengan fitur unik yaitu Lollipop. Tipe android ini dikembangkan menjadi sistem operasi yang lebih stabil. Peluncurannya dilakukan pada Juni 2014 silam. Lebih dari itu, versi Lollipop berada di urutan kedua dalam kategori sistem operasi android yang paling banyak digunakan.

Lantas fitur unik apa yang paling unggul dalam android ini? Lollipop sudah dilengkapi dengan sistem keamanan smartlock. Sistem ini bisa disebut sebagai pengunci layar. Sehingga hanya pengguna terdaftar yang dapat menggunakan perangkat. Terdapat lima jenis kunci yang menjadi pilihan Anda. Diantaranya yaitu perangkat, tempat, wajah, deteksi tubuh dan suara terpercaya.

Nah, itulah dua sistem operasi android yang memiliki fitur unik. Selain itu, android tersebut juga dibekali dengan keunggulan lainnya yang memudahkan para penggunanya. Dengan penyempurnaan fitur maka kebutuhan Anda dalam menggunakan perangkat berbasis android dapat terpenuhi.

Belum ada Komentar untuk "Versi OS Android Terbaik Ini Punya Fitur Unik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel