Langkah Mudah Memaksimalkan Fitur Terbaru Android Pie

Memaksimalkan fitur terbaru android pie, bisakah? Jawabannya adalah bisa. Alasan utama melakukan hal tersebut adalah untuk membuat kenyamanan semakin bertambah. Selama ini kebanyakan orang hanya mengenal jenis-jenis sistem pengoperasian di dalam smartphone yang digunakan. Sayangnya hal tersebut tidak dibarengi dengan pengetahuan yang luas mengenai fiturnya.


Alhasil sistem operasi yang disematkan pada ponsel pintar Anda kurang berjalan dengan maksimal. Padahal penyematan sistem android di dalam smartphone bertujuan memudahkan para penggunanya. Apabila sistem pengopreasiannya tidak dimaksimalkan mustahil kemudahan menghampiri setiap pengguna android, terutama pada versi android pie yang baru diluncurkan.

Android pertama kalinya hadir pada tahun 2008. Sejak saat itu sistem operasi ini selalu dikembangkan, termasuk salah satunya versi pie. Sistem operasi ini sudah didukung dengan konsep kecerdasan buatan atau AI. Konsep tersebut tentunya membawa perubahan bagi pengguna android. Bagaimana memaksimalkan fitur terbaru android pie di hp Anda? Berikut langkahnya.

Fitur pada Android Versi 9.0 Pie

Sebelum menengok cara memaksimalkan penggunaan android versi 9.0 pie tidak ada salahnya Anda mencermati fitur di dalamnya. Fitur pertama yang akan Anda temukan pada versi pie adalah mode tampilan gelap. Tahukah Anda pada kondisi tertentu penggunaan mode gelap terasa lebih nyaman dipilih ketimbang yang berwarna sangat terang.

Fitur terbaru android pie yaitu smart replay notification. Fitur ini digunakan agar smartphone Anda mampu menampilkan gambar maupun konten lainnya dari aplikasi pesan secara otomatis. Tidak hanya itu, android versi tersebut sudah mendukung langkah membalas percakapan secara langsung. Anda juga dapat melihat ikon yang berwarna warni dalam penampilan setting.

Selanjutnya masih ada fitur simulasi poni. Fitur ini ditandai dengan adanya tempat kamera di bagan depan layar dan earpiece. Pada bagian pinggir perangkat hanya tersedia bingkai tipis sehingga memudahkan Anda melebarkan layar. Simulas poni ini biasanya digemari oleh para developer yang ingin melihat beberapa aplikasi.

Memaksimalkan Fitur Android Versi 9.0 Pie

Setelah mengetahui beragam fitur terbaru android pie di atas kini langkah Anda adalah memaksimalkannya. Cara memaksimalkan penggunaan mode gelap pada sistem operasi tersebut tidaklah sulit dilakukan. Anda hanya perlu mengotak-atik bagian setting. Pertama buka bagian opsi display pada menu settings.

Kemudian klik device theme dan pilih beberapa opsi yang tersedia. Mulai dari otomatis, terang maupun gelap. Bagaimana mengaktifkan fitur simulasi poni? Cobalah untuk mencari mode developer. Aktifkan opsi yang tersedia yaitu simulate a display with a cutout. Letaknya pada bagian drawing. Dengan mengaktifkannya fitur simulasi poni akan semakin maksimal penggunaanya.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai fitur sistem operasi android 9.0 pie dan cara memaksimalkannya. Selain fitur di atas android pie juga didukung dengan kemampuan editing terbaik. Penggunaanya akan lebih nyaman ketika Anda mengaktifkan pembatasan waktu nyala aplikasi. Dengan begitu, fitur terbaru android pie lainnya dapat berjalan dengan cepat.

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah Memaksimalkan Fitur Terbaru Android Pie"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel