Fitur di Android Nougat yang Terpasang pada Ponselmu

Tahukah Anda terdapat beragam fitur di android nougat yang terpasang pada smartphone Anda. Android bisa dikatakan sebagai rangkaian software yang ada di dalam sebuah smartphone. Paket software ini terdiri dari sistem operasi dan penghubung antara aplikasi utama dengan middleware. Sistem kerja android umumnya menggunakan bahasa pemrograman berbasis Linux kernel.


Sejak pertama kali diluncurkan sistem operasi android mempunyai beragam versi dan fiturnya masing-masing. Nougat merupakan salah satu dari versi android tersebut. Menariknya kemunculan versi android baru selalu dibarengi dengan nama-nama yang unik. Mulai dari Jelly Bean yang identik kacang jeli. Maupun nougat yang identik dengan makanan tertentu.

Tidak hanya itu penamaan versi android tersebut bersamaan dengan huruf abjad yang berurutan. Ini membuat para penggunanya semakin mudah mengingat setiap versinya. Bagaimana dengan versi nougat di smartphone Anda? Yuk cari tahu lebih lengkap mengenai fitur di android nougat yang terpasang di ponsel pintar Anda.

Fitur Utama pada Versi Nougat

Setiap versi android selalu dibekali dengan beragam fitur utama dan yang sudah dikembangkan. Versi sistem operasi ini pertama kali didukung dengan fitur quick switch. Fitur ini memungkinkan Anda berpindah dari dua aplikasi yang sebelumnya digunakan. Menariknya pemanfaatannya mirip seperti pada komputer windows yaitu perpaduan tombol alt dan tab.

Selanjutnya masih ada multi window, sistem operasi ini juga memudahkan Anda ketika membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Dua aplikasi tersebut akan berjalan dan berukuran setengah layar. Cara menggunakan fitur di android nougat ini cukup mudah. Anda dapat membuka aplikasi dan menekan tombol overview dalam beberapa detik.

Fitur utama lainnya adalah instant apps, para penggunanya biasanya dapat menggunakan aplikasi secara langsung lewat Google Play Store. Hebatnya lagi Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, proses pemuatan halaman Instan apps sangat cepat. Hal ini karena fiturnya langsung terhubung dengan aplikasi yang Anda buka.

Fitur Pengembangan pada Versi Nougat

Di dalam peluncuran versi android baru selalu dibarengi dengan pengembangan fitur. Maksudnya adalah fitur tersebut sudah ada pada versi sebelumnya, namun mengalami pengembangan maupun perubahan. Fitur di android nougat salah satunya adalah emoji. Android versi nougat hadir dengan koleksi emoji yang lebih lengkap. Bahkan setidaknya ada 1.500 karakter yang berbeda.

Fitur yang dikembangkan selanjutnya adalah enskripsi. Pada versi barunya sistem operasi nougat sudah terenskripsi, setiap folder dan file sudah terlindungi. Metode enkripsi ini sudah ada pada sistem android versi terdahulu, namun dikembangkan menjadi lebih baik pada nougat. Selain itu, masih ada fitur data saver yang memudahkan Anda menghemat pemakaian data.

Kesimpulannya android versi terbaru diluncurkan dengan dukungan fitur utama dan pengembangan. Fitur utama dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna android. Sementara fitur yang dikembangkan bertujuan untuk menyempurnakan spesifikasi pada versi sebelumnya. Jadi, fitur di android nougat kemungkinan besar sudah Anda gunakan lho!

Belum ada Komentar untuk "Fitur di Android Nougat yang Terpasang pada Ponselmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel