Fitur Android Keren yang Sangat Berguna Namun Jarang Dijalankan

Fitur android keren biasanya identik dengan akses kustominasi. Android merupakan sistem operasi yang dinilai memberikan keuntungan yang banyak pada penggunanya. Dewasa ini bisa dipastikan pengaruh sistem operasi android memiliki pengaruh yang besar, terhadap perkembangan teknologi. Tidak heran sistem operasi tersebut digilai masyarakat di dunia.


Keuntungan penyematan android dalam perangkat sangat bervariasi. Hal ini sejalan dengan tujuan perancangannya yaitu memenuhi kebutuhan para pengguna android. Memenuhi tantangan kebutuhan teknologi yang semakin berkaitan satu dengan lainnya, maka dikembangkanlah versi android terbaru. Untuk mendapatkan fitur terbaru tersebut Anda wajib mengupgrade sistem operasinya.

Berbagai macam fitur selalu diperbarui dalam setiap versinya. Tapi, tahukah Anda ada beberapa fitur android keren yang sebenarnya mempunyai peran penting. Fitur ini sangat berguna namun jarang digunakan oleh para pengguna OS android. Kira-kira fitur apa saja yang berguna dalam sistem operasi android? Yuk, cek informasinya di bawah ini.

Fitur Android Device Manager

Pernahkah Anda mendengar fitur device manager? Siapa sangka fitur yang satu ini memiliki peran penting bagi pengguna android di berbagai perangkat. Sayangnya, tidak banyak yang mengetahui fungsi dan tujuan dirangcangnya fitur device manager. Padahal fitur tersebut bisa jadi ada di perangkat smartphone Anda saat ini, sayang bukan apabila tidak digunakan.

Android device manager merupakan fitur yang dirancang pada sistem operasi android tipe 5.0 ke atas. Fungsi dari android device manager sendiri adalah membantu Anda menemukan perangkat. Melalui fitur android keren tersebut Anda lebih mudah menghapus data krusial demi keamanan. Fitur device manager dibutuhkan oleh generasi milenial saat ini.

Terkadang karena memiliki banyak pekerjaan dan aktivitas Anda lupa menaruh smartphone android. Beberapa orang terkadang mengalami pencurian smartphone android. Lewat device manager Anda akan lebih mudah mendeteksi letak android tersebut. Aktifikan fitur ini dengan cara tekan setting kemudian klik security dan device administrator. Terakhir klik android device manajer.

Fitur Android Screen Pinning

Selanjutnya adalah fitur screen pinning, fitur yang satu dirancang sebagai pengendali android. Artinya fungsinya yaitu membatasi pengguna lain ketika membuka aplikasi di dalam smartphone. Bila fitur ini diaktifikan maka tombol back, home, dan recent tidak berjalan responsif. Fitur android keren paling cocok diaktifkan apabila smartphone Anda sering dikepoin orang terdekat.

Smartphone berbasis android menyimpan semua data yang penting, sehingga Anda perlu mengamankan semua itu bukan? Untuk melindunginya sebaiknya aktifkan screen pinning. Caranya cari menu setting dan pilih security. Teruskan dengan mengklik screen pinning dan aktifikan. Terakhir buka aplikasi yang ingin diberi pin dan klik tombol recent serta ikon pin.

Nah, itulah fitur di dalam sistem operasi android yang sangat berguna namun jarang dijalankan. Kini Anda dapat menjalankan fitur di atas untuk kepentingan keamanan dan kenyamanan. Tidak sulit bukan mengaktifkan dan menjalankan fitur tersembunyi di atas pada perangkat yang Anda miliki? Aktifkan sekarang dan nikmati fitur android keren tersebut sekarang!

Belum ada Komentar untuk "Fitur Android Keren yang Sangat Berguna Namun Jarang Dijalankan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel