Cara Upgrade OS Android untuk Menikmati Fitur Terbarunya

Cara upgrade OS android selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan. Terutama bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan fitur terbaru android. Bukan rahasia umum apabila android kerap kali melakukan upgrade sistem operasi di berbagai perangkatnya. Perubahan tersebut biasa dikenal dengan peluncuran versi android terbaru.


Salah satu alasan mengapa ada banyak orang tertarik mengupdate versi android mereka adalah pengembangan fiturnya. Dalam setiap versi android terdapat penambahan ataupun pengembangan fitur. Tujuan pengembangan tersebut tidak lain untuk memudahkan setiap penggunanya di berbagai perangkat. Android sendiri merupakan sistem operasi yang dirancang guna memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone.

Sebelum Anda menerapkan cara upgrade OS android tidak ada salahnya untuk mengetahui deretan versinya. Beberapa versi android yang disematkan dalam perangkat smartphone diantaranya Jelly Bean, Lollipop, KitKat, Marshmallow, Nougat, Oreo. Dan sistem operasi paling baru adalah versi Pie. Yuk, lakukan langkah ini agar bisa menikmati berbagai fitur terbarunya.

Update Android Lewat Over the Air

Langkah meningkatan versi android dengan menggunakan metode over the air identik dengan pemanfaatan wifi. Metode ini merupakan cara yang umumnya dilakukan dan langkahnya sederhana. Jika Anda tidak menginginkan langkah yang rumit maka metode ini sangat disarankan. Pertama cobalah buka pengaturan perangkat android Anda. Caranya klik ikon berbentuk roda gigi.

Carilah tulisan “about phone atau tentang perangkat”. Masing-masing perangkat menempatkan tulisan tersebut dalam letak yang berbeda. Kemudikan klik update. Anda juga bisa mengklik tulisan system firmware update. Setelah itu tap ulang tulisan periksa pembaharuan. Pasca cara upgrade OS android ini dilakukan perangkat Anda akan melakukan pembaharuan sistem secara langsung.

Nantinya juga akan muncul penanda untuk menginstall pembaharuan sistem operasi pada perangkat. Tekan tanda install agar sistem operasi tersebut memulai langkah pembaharuan. Barulah sistem operasi terbaru terinstall pada perangkat Anda. Tunggu hingga prosesnya selesai dilakukan. Kini, perangkat android tersebut otomatis akan melakukan restart dan Anda bisa menikmati fiturnya.

Update Android Lewat Rooting ROM

Cara upgrade OS android lainnya adalah dengan menggunakan metode rooting ROM. Sebelum Anda melakukan cara kedua ini sebaiknya perhatikan beberapa hal. Pertama backup perangkat android Anda terlebih dahulu. Ini dilakukan agar Anda dapat mengembalikan file penting kapan saja. Kedua, pastikan dulu adanya dukung garansi perangkat android Anda.

Searching software root yang sesuai dengan perangkat Anda. Download software tersebut dan ikuti petunjuknya lewat komputer. Kemudian hubungan perangkat smartphone Anda dengan computer, serta lakukan rooting sesuai petunjuk dan selesaikan prosesnya. Pada saat selesai perangkat akan melakukan restart secara otomatis dan android Anda akan menjalankan sistem operasi terbaru.

Itulah langkah mudah untuk meningkatkan versi android di perangkat Anda. Perlu diketahui setiap perangkat bisa jadi memiliki metode update android yang berbeda. Apabila perangkat Anda tidak cocok diterapkan pada cara kedua maka beralilhlah menggunakan metode pertama. Karena cara upgrade OS android pertama umumnya bisa diterapkan pada semua perangkat smartphone.

Belum ada Komentar untuk "Cara Upgrade OS Android untuk Menikmati Fitur Terbarunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel